WHAT WE'RE GONNA TALK

Just like in a cafe, we talk about everything. Nothing heavy. Just talk over a cup of coffee.


Thursday, May 3, 2012

MISIONARIS DAN KEMARAHAN

Seorang misionaris berjalan melintasi sebuah desa.

Dan seorang pemuda yang kasar muncul dengan marah marah mulai menghina sang misionaris, "Anda tidak berhak mengajari orang lain! Kamu sama bodohnya dengan orang lain. Kamu bukanlah apa-apa, selain munafik ...!!"

Misionaris tersebut tidak marah mendengar semua hinaan ini. Malah sebaliknya sang misionaris bertanya kepada sang pemuda, "Katakanlah padaku jika kamu membeli hadiah untuk seseorang dan seseorang itu tidak mau untuk menerimanya, menjadi milik siapakah hadiah itu?"


Sang Pemuda terkejut diberi pertanyaan yg aneh. Dan marahnya mulai sedikit surut.

Kemudian dia menjawab, "Hadiah itu akan menjadi milik saya, karena saya yg membeli hadiah itu."

Misionaris tersenyum dan berkata, "Hal itu benar dan sama saja dengan kemarahan. Jika kamu menjadi marah kepada saya dan saya tidak merasa terhina, maka kemarahan itu akan kembali padamu.”

Dan lanjut misionaris, “Anda kemudian menjadi satu-satunya yg tidak bahagia, bukannya saya. Semua yg anda lakukan akan menyakiti diri anda sendiri."

Pesan Moral
Jika anda ingin berhenti menyakiti diri sendiri, maka anda harus menyingkirkan kemarahan dan ubahlah menjadi cinta kasih.

Ketika kamu membenci orang lain, diri andalah yg akan menjadi tidak bahagia. Tapi ketika anda mencintai orang lain, semua orang menjadi bahagia

----------
Dari Hartono Gunawan
http://photographicdictionary.com/sites/photographicdictionary.com/files/photos/a/angry.jpg

No comments:

Post a Comment