WHAT WE'RE GONNA TALK

Just like in a cafe, we talk about everything. Nothing heavy. Just talk over a cup of coffee.


Sunday, February 13, 2011

7 KEAJAIBAN DUNIA

Seorang guru Sekolah Dasar memberikan tugas kepada kelas yang diajarnya, untuk mendaftarkan Tujuh Keajaiban Dunia yang mereka ketahui saat ini. Tepat sebelum kelas usai siang itu, semua siswa diminta untuk mengumpulkan tugas mereka masing-masing. Seorang gadis kecil yang paling pendiam di kelas itu, mengumpulkan tugasnya paling akhir dengan ragu-ragu. Tapi tidak ada seorangpun yang memperhatikan hal itu…

Malamnya sang guru mulai menilai hasil tugas siswa-siswanya. Dan walaupun terdapat sedikit perbedaan, sebagian besar siswa mendaftarkan demikian:
Tujuh Keajaiban Dunia:
1. Piramida
2. TajMahal
3. Tembok Besar Cina
4. Menara Pisa
5. Kuil Angkor
6. Menara Eiffel
7. Kuil Parthenon

Lembar demi lembar memuat hal yang hampir sama. Beberapa perbedaan hanya terdapat pada urutan penulisan daftar tersebut. Tapi guru itu meneruskan penilaiannya sampai lembar yang paling akhir…

Tapi pada lembar yang paling akhir itu, sang guru kemudian terdiam sambil merenung. Lembar terakhir itu milik si gadis kecil yang pendiam…
Isinya seperti ini:

Tujuh Keajaiban Dunia:
1. Bisa melihat;
2. Bisa mendengar;
3. Bisa menyentuh;
4. Bisa disayangi;
5. Bisa merasakan;
6. Bisa tertawa; dan
7. Bisa mencintai…

Setelah duduk diam beberapa saat, sang guru menutup lembaran-lembaran tugas siswa-siswanya… Kemudian menundukkan kepalanya berdoa... Mengucap syukur buat seorang gadis kecil pendiam di kelasnya, yang hari itu telah mengajarkannya sebuah perkara hebat…

Tidak perlu mencari sampai ke ujung bumi untuk menemukan keajaiban, sementara Tuhan sendiri menganugerahkan keajaiban bagi kita setiap saat. Keajaiban itu Tuhan taburkan di sekeliling kita untuk kita miliki, simply karena sedemikian dalam Dia mencintai kita.
--------------------
Artikel ini saya dapatkan dari seorang teman, Bp Hartono Gunawan, yang mengirimkan kepada saya melalui email.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment