WHAT WE'RE GONNA TALK

Just like in a cafe, we talk about everything. Nothing heavy. Just talk over a cup of coffee.


Thursday, February 24, 2011

AIR KELAPA: ALTERNATIF PENGGANTI SUSU

Air kelapa ternyata lebih ber nutrisi ketimbang susu penuh ( whole milk ) karena tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak.

Berikut banyaknya manfaat minum air kelapa, antara lain:
  • Air kelapa dapat memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan.
  • Air kelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih baik, tetapi juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.
  • Jika Anda mengidap penyakit batu ginjal, biasakan lah meminum air kelapa secara rutin. Kebiasaan meminum air kelapa akan membantu memecah batu ginjal dan memudahkan mereka keluar dari tubuh.
  • Air kelapa juga dikenal sejak dahulu dapat menyembuhkan gangguan saluran kencing. Segelas air kelapa akan meredakan rasa sakit akibat susah kencing.
  • Jika Anda masih merasa pusing karena mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain mengonsumsi air kelapa.
  • Air kelapa yang rasanya lembut sangat kaya akan elektrolit dan potassium. Potassium dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung
  • Air kelapa dapat menurunkan demam dan mempercepat naiknya trombosit bagi penderita DBD (trombosit turun karena dipakai untuk mencegah pendarahan, karena demam tinggi mengakibatkan pengentalan darah, dan pori pembuluh darah membesar).
--------------
Artikel adalah kirman dari Bp. Hartono Gunawan.

2 comments:

  1. Pada dunia militer dan Emergency unit, Air kelapa juga lazim dipakai untuk pertolongan pertama pada kondisi pasukan yang keracunan dan dehidrasi. Tim Medic memasukkan air kelapa secara IV (Intra Venus) pada penderita sambil mengevakuasi ke Medical Zone terdekat. Air kelapa dipandang Hygiene dan memiliki Fructose yang cukup untuk menggantikan cairan tubuh secara aman.

    Selain itu pemberian air kelapa secara oral, dipercaya dapat menetralisir keberadaan aciditas pada kasus keracunan.

    ReplyDelete
  2. You got it right, bro. Ternyata anda juga mengerti hal hal diluar kopi. Bravo.

    ReplyDelete