WHAT WE'RE GONNA TALK

Just like in a cafe, we talk about everything. Nothing heavy. Just talk over a cup of coffee.


Monday, June 20, 2011

RAMALAN GARIS TANGAN

Ada seorang pengusaha kaya disebuah kota yang menurut banyak pihak semua kekayaannya diperoleh dari nol, dari usahanya sendiri dalam berbisnis. Karena itu apa yang dilakukannya mampu menginspirasi banyak orang.

Suatu ketika karena penasaran, ada seorang pemuda ingin belajar menimba pengalaman dari sang pengusaha. Setelah mencoba beberapa kali untuk menemui sang pengusaha kaya, akhirnya sang pemuda berhasil menemui sang pengusaha sukses.


“Terimakasih Bapak mau menerima saya. Terus terang saya sangat ingin menimba pengalaman dari Bapak sehingga bisa sukses seperti Bapak,” ujar pemuda itu.

Mendengar permintaan itu, sang pengusaha tersenyum sejenak. Kemudian ia meminta anak muda tersebut untuk menengadahkan tangannya. Si pemuda pun terheran-heran. Tetapi ia melakukan apa yang diminta oleh sang pengusaha.

Setelah itu sang pengusaha menjelaskan maksudnya.

“Biar aku lihat garis tanganmu dan simaklah baik-baik apa pendapatku tentangmu sebelum aku memberikan pelajaran seperti yang kamu minta,” jawab pengusaha tersebut.

Setelah itu sang pengusaha berkata lagi, “Lihatlah telapak tanganmu ini. Di sini ada beberapa garis utama yang menentukan nasib. Di sana ada garis kehidupan. Kemudian, di sini ada garis rezeki dan ada pula garis jodoh. Sekarang, menggenggamlah. Di mana semua garis tadi?”

“Di dalam telapak tangan yang saya genggam.” jawab si pemuda yg penasaran.

“Nah, apa artinya itu? Hal itu mengandung arti, bahwa apapun takdir dan keadaanmu kelak, semua itu ada dalam genggaman tanganmu sendiri. Kamu lihat bukan? Bahwa semua garis tadi ada di tanganmu. Dan, begitulah rahasia suksesku selama ini. Aku berjuang dan berusaha dengan berbagai cara untuk menentukan nasibku sendiri,” terang sang pengusaha.

“Tetapi coba lihat pula genggamanmu. Bukankah masih ada garis yang tidak ikut tergenggam? Sisa garis itulah yang berada di luar kendalimu. Karena di sanalah letak kekuatan Sang Maha Pencipta yg kita tidak akan mampu lakukan dan itulah bagianNya Tuhan." lanjut sang pengusaha.

HIKMAH DARI KISAH INI ADALAH:
Genggam dan lakukan bagianmu dengan kerja keras dan sungguh-sungguh dan bawalah kepada Tuhan bagian yang tidak mampu engkau lakukan!
-----------
Kiriman Bp. Hartono Gunawan
http://www.allcreaturesvet.net/hand_palm.jpg

2 comments:

  1. Bagi pengusaha kafe maupun resto yang ingin menggunakan tray atau dus makanan yang ramah lingkungan maka tidak ada salahnya menggunakan Greenpack. Yakni packaging makanan yang terbuat dari kertas food grade sehingga aman digunakan tanpa alas.

    ReplyDelete