WHAT WE'RE GONNA TALK

Just like in a cafe, we talk about everything. Nothing heavy. Just talk over a cup of coffee.


Friday, February 18, 2011

ARTIS 3D JALANAN

Kurt Wenner adalah seorang Master Artist dan Master Architect yang terkenal dengan gambar 3 dimensi dengan kapur yang ia gambar di jalan jalan. Karya seninya mendapat banyak julukan , antara lain: 3D Street Painting, 3D Pavement Art, 3D Chalk Art, 3D Sidewalk Art. Dia mengajar pendidikan seni dan telah memiliki 100.000 murid dalan waktu 10 tahun.

Gambar seni yang ia lukis di atas jalanan kaki lima atau di pelataran dengan mengunakan kapur berwarna, memang tidak tahan lama. Tapi semua karya seninya tetap hidup abadi dalam bentuk foto yang merekam hasil karya seninya.

Wenner memulai karya seni menggambar diatas jalanan mulai tahun 1984, dia menyebutnya anamorphic atau illusionistic street painting. Bentuk geometri dalam lukisan yang biasa banyak dipakai oleh pelukis besar Eropa pada jaman Renaissance. Yang mana lukisan akan nampak hidup karena kesan 3 dimensi yang ada didalamnya. Wenner menerjemahkan semuanya itu bukan pada kanvas tetapi di permukaan jalanan. Pada sudut pandang tertentu, maka lukisan Wenner akan nampak muncul, mencuat keluar dari permukaan jalan.



























National Geographic mendokumentasikan kegiatan Wenner di Itali dan Switzerland dalam film nya Masterpiecec In Chalk. Dan film ini memenangkan The Blue Ribbon Award di American Film and Video Festival, Gold Award di Intercom Festival Film, Silver Award di CINDY Competition.




































































































http://twistedsifter.com/2010/03/3d-sidewalk-chalk-art-kurt-wenner/

No comments:

Post a Comment